Kucing Ras yang populer di Indonesia

Di Indonesia ada beberapa jenis kucing yang sangat diminati, jenis kucing tersebut bisa sangat dekat dengan pemiliknya dan dapat menemani pemiliknya. Untuk itu kucing jenig ini sangat jarang berada di luar rumah dan cenderung berada didalam rumah karena memiliki bulu yang indah dan lebat.

Nah pada kesempatan kali ini daya akan membahas beberapa jenis kucing yang sangat di minati dan populer di peliharan khususnya di indonesi.


Kucing yang populer di Indonesia

1. Kucing Anggora




Urutan pertama yang di minati di Indonesia adalah kucing anggora. Mendengar nama kucing ini tentunya sudah sangat tidak asing di telinga. Kucing anggora adalah kucing ras tertua, dan kucing ini sebenarnya berasal dari Turki. Untuk ciri dari kucing tersebut adalah bulu yang cukup panjang dan mengembang, berhidung mancung dan berbadan ramping hanya saja bulunya panjang dibagian tertentu. Kucing jenis ini badannya relatif lebih besar dari kucing ras lainnya karena tertutup oleh bulu kucing yang panjang.

Kucing ini sangat cocok di pelihara oleh petlover pemula karena kucing anggora ini mempunyai sifat yang relatif penurut dan sangat lincah, lebih suka untuk di ajak bermain meskipun umur sudah dewasa. karena di beberapa kucing jika sudah menginjak usia dewasa akan sangat malas untuk di ajak bermain. Untuk memelihara kucing ini di harapkan ada siap untuk merogoh dompet sedikit dalam karena harga yang relatif sedikit mahal.


2. Kucing Persia


Hasil gambar untuk penjelasan tentang kucing persia

Kucing ras yang kedua yang di minati di indosia adalah kucing persia. Mungkin bagi orang awam akan sangat sulit membedakan kucing persia dan anggora karena untuk ciri identik dari kedua kucing tersebut hampir sama. Nah untuk kucing persia sendiri memiliki ciri hidung pesek wajah bulat dan bulu yang panjang, jika diliat dari samping maka dagu, dahi, dan hidung akan terlihat datang. Untuk kucing yang satu ini memliki jenis sifat yang manja.

Namun ada beberapa kondisi dimana ciri-cari dari kucing persia ini hilang yaitu ketika kucing persia ini dikawinkan dengan kucing lokal. Maka kucing persia sendiri akan menjadi lebih mancung danbulunya tidak begitu lebat, inilah yang terkadang membuat orang awam tidak bisa membedakan mana yang kucing persia dan mana yang kucing anggora


3. Kucing Maine Coon


Hasil gambar untuk kucing maine coon

Kucing yang identik dengan bulu yang lebat dan tahan air serta berbadan besar ini adalah kucing yang berasal dari amerika serikat dan merupakan nenek moyang dari kucing jenis anggora. Kucing ini sangat lincah dan sangan suka di ajak bermain, kucing jenis ini pula lebih suka berada didekat majikannya dari pada dikandang. Untuk mengetahui jenis kucing ini dari awal atau dari saat kitten itu bisa di lihat dari bentuk telinga. telinga maine coon dari kitten sudahlah sangat panjang di bandingkan kucing ras biasa.

untuk petlovers jika ingin memelihara kucing jenis ini bisa di sediakan dana yang terhitung banyak. Untuk maine coon yang baru berumur 3 bulan harganya sudah mencpapi 3-5juta rupiah. Drngan harga segitu pantaslah untuk kucing jenis ini karena kucing ini memliki daya tahan tubuh yang kuat usia 7 bulan sudah seperti kucing biasa usia 1 tahun.

4. Kucing Persia Himalaya


Hasil gambar untuk kucing persia himalaya

Kucing persia himalaya ini sangat populer di Indonesia. Kucing ini persilangan dari kucing siamese dan kucing persia. Dimana nati kucing jenis ini akan memiliki bulu yang sama dengan kucing persia namun sedikit lebih tipis dari pada kucing persia murni, dan memiliki corak sedikit cemong muka dan bulu putih namun sedikit coklat.

Selain memiliki cirikhas tersebut kucing ini jika dilihat dari bentuk badan dan kaki juga berbeda dengan kucing persia. kucing ini bertubuh besar gemuk berwajah bulat cirikhas dari perisa, berkaki pendek cirikhas siamese. kucing ini tergolong kucing yang aktif dan lincah.


5. Kucing Rusian Blue


Hasil gambar untuk kucing russian blue

Kucing yang paling akhir yaitu Rusian blue, kucing ini memiliki ciri tubuh medium, bulu pendek, dan warnanya kebiruan sedikit silver. Tidak banyak yang memilih kucing ini sebagai kucing pehiraan karena bagi sebagian orang kucing ini di pandang seperti kucing lokal pada umumnya karena memiliki ciri yang hampir sama dengan kucing lokal.

Kucing ini tidak mudah beradaptasi dengan orang. Apalagi orang yang baru ditemui, kucing ini akan cenduru menghindar karena sifatnya sangat pemalu dan susah untuk beradaptasi. Namun kucing ini sangat setia terhadap pemiliknya.


Nah, itu sedikit pembahasan tentang jenis kucing yang populer di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi petlover untuk menentukan kucing mana yang akan dipelihara. Apapun pilihan petlover yang jelas jagalah pet anda dan rawatlah dengan sepenuh hati. Jangan Lupa untuk share artikel ini kepada petlover yang lainnya ya.









0 Response to "Kucing Ras yang populer di Indonesia"

Post a Comment