6 Tips Membedakan Kucing Persia Dan Anggora

Kucing Persia dan Anggora adalah kucing yang sering di pelihara di Indonesia, kedua kucing ini sangat populer di kalangan masyarakat pada umumnya. Ada beberapa alasan kucing ini sangat populer di Indonesia, itu di karenakan yang pertama jelas untuk harga lebih murah dari pada kucing ras yang lain, dan cara beradaptasi kedua kucing ini lebih mudah dan lebih cepat.

Tapi bagi petlover yang baru memulai memelihara kucing akan sangat sulit untuk membedakan kedua kucing ini di karenakan bentuk dan ciri-ciri kucing ini hampir sama.

Disini saya akan memberikakan beberapa tips cara mudah untuk membedakan kucing Persia dan kucin Aggora.

1. Bentuk Wajah Kucing Persia Dan Anggora

Hasil gambar untuk cara membedakan kucing anggora dan persia

Persia                                              Anggora


Kucing persia memiliki bentuk wajah yang bulat dan hidung sedikit lebih pesek, jika diperhatikan dari samping maka hidung dahi dan dagu nampak datar atau sejajar. Kucing ini juga memiliki variasi jenis mata yang lebih banyak

Sedangkan untuk kucing anggora sendiri memiliki ciri yang hampir sama dengan kucing lokal, bentuk muka yang terlihat segitiga dan hidung yang lebih mancung. Dibagian ujung telinga juga terdapat bulu halus yang di kucing persia tidak ada.

2. Postur Tubuh Kucing Persia Dan Anggora

Hasil gambar untuk cara membedakan kucing anggora dan persia

Untik bentuk tubuh kucing Persia lebih pendek dan berkaki pendek, semacam bertubuh gempal. Jika diperhatikan tubuh kucing ini lebih terlihat gemuk.
Sedangkan untuk kucing anggora postur tubuhnya lebih terlihat ideal, tubuh lebih tinggi dari pada kucing persia sendiri.

3. Bulu Kucing

Hasil gambar untuk cara membedakan kucing anggora dan persia

Bulu dari kucing Persia sangat tebal, mulai dari ujung kepala sampai ekor bulu kucing ini terlihat sangat tebal dan membuat tubuh terlihat lebih gemuk dan bongsor.
sedangkan untuk kucing Anggora sendiri bulunya lebih terlihat pendek namun dibagian ekor kucing anggora bulunya panjang dan berdiri. Dibagian wajah juga tidak telalu lebat, sedikti lebih lebat dari kucing lokal pada umumnya.

4. Sifat Kucing

Untuk dari segi sifat, kucing persia lebih cenderung kucing pemalas,berdiam diri dalam waktu yang lama, dan manja kepada pemiliknya. Namu terkadang kucing ini juga bisa aktif jika merasa ingin bermain dan bosan.
Sedangkan untuk sifat dari kucing anggora sendiri lebih cenderung aktif dan suka bermain, namun tetap penurut dan mudah untuk dilatih dari pada kucing perisa itu sendir.

5. Hrga Kucing

Untuk harganya sendiri itiu lebih cenderung mahal dari pada kucing persia. Dikarenakan langkanya kucing anggora asli di Indonesia bahkan hampir tidak ada. kalaupun ada itu bukan kucing anggora asli atau murni melainkan campuran.

6. Keaslian Kucing

Untuk keaslian kucing persia dan anggora sendiri disini sama-sama tidak ada yang yang berdarah asli atau murni. Untuk kucing persia sendiri memang banyak kita jumpai dirumah-rumah atau di komplek-komplek di Indonesia, namun kebanyakan dari kucing itu sudah di kawing silangkan dengan kucing lain atau kucing lokal. Sedangkan untuk kucing Anggora justru hampir tidak ada sama sekali yang tergolong sebagai kucing murni atau asli, karena adanya larangan dari pemerintah untuk ekspor kucing tersebut. Dari negara asalnya pun melarang untuk kucing tersebut keluar dari negara tersebut. Kalaupun petlover menemukan kucing anggora itu pasti kucing ras campuran.

Itu sedikit tips untuk membedakan kucing Persia dan Kucing Anggora yang umum dipelihara di Indonesia. Semoga dapat membantu petlover untuk memilih dan membedakan dari kedua kucing tersebut. Jangan lupa untuk share dan koment ya.

0 Response to "6 Tips Membedakan Kucing Persia Dan Anggora"

Post a Comment