Cara Terbaik Perawatan Kucing Bagi Para Pemula

10 Cara Perawatan Kucing Bagi Para Pemula
Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling disukai manusia. Selain lucu, perilaku kucing juga sangat menggemaskan. Namun, tahukah Anda cara merawatnya? Semua hewan memiliki sifat sensitif yang harus dipahami manusia. Jika Anda seorang pemula dan ingin tahu tentang cara merawat kucing, berikut adalah beberapa tips dasar :

Menjaga kebersihan Bulu kucing anda

Sisirlah bulu kucing setidaknya sehari sekali, ini bertujuan untuk menjaga bulu kucing lebih halus dan tebal. Selain itu bisa juga untuk menghilangkan rambut kucing yang mati dan di gantikan dengan rambut kucing yang baru.

Potong kuku kucing 

Memotong kuku kucing jika sudah dirasa panjang dan tajam. Kegiatan ini boleh di lakukan sebulan sekali atau maksimal 2 bulan sekali. Kuku kucing yang panjang dapat melukai owner kucing dan dapat melukai dirinya sendiri saat menggaruk.

Memandikan kucing

Memandikan kucing setidaknya 2 minggu sekali untuk menjaga bulu kucing tetap terjaga dan bersih. dan ini juga dapat menghindarkan kucing dari penyakit kulit seperti jamur, dan scabies. Jika kucing tidak di mandikan secara tertur tidak hanya penyakit kulit saja yang bisa menyerang kucing, tapi bisa juga bulu kucing akan menjadi lebih kusut dan bisa terjadi kerontokan permanen.

Jaga kebersihan kandang


Kebersihan kandang sangan penting bagi semua hewan peliharaan termasuk kucing. karena dengan kandang yang bersih kucing akan merasa nyaman dan tidak mudah stress. bersihkan kandang setiap hari dari kotoran dan sisa makanan. Bersihkan pula tempat makan dan minum berikut untuk tempat kotorannya setiap hari.

Berikan makanan secara teratur


Berikakn makanan kucing secara teratur setidaknya 2-3kali dalam sehari. Dan jangan di berikan makanan manusia untuk kucing ras,karena bisa mengakibatkan bulu rontok. untuk kucing yang berusia 6-12 minggu bisa di berikan jadwal makanan 4x dalam sehari bisa juga di tambahkan sedikit sayuran seperti brokoli yang sudah di masak untuk menambah asupin gizi.


Jika kebersihan kucing tidak di jaga dengan baik bakteri akan masuk dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.
Bukan hanya manusia yang butuh perawatan khusus. Hewan peliharaan juga membutuhkan hal yang sama. Jadi, jagalah kebersihan kucing Anda secara rutin.

0 Response to "Cara Terbaik Perawatan Kucing Bagi Para Pemula"

Post a Comment